EBES CONSULTING GROUP

MENYEDIAKAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN DIRI BERBASIS TERAPI - CLINICAL HYPNOTHERAPY (2 DAYS) - NLP PRACTITIONER (2 DAYS) - QUANTUM HEALER (1 DAYS) MOBILE : 0821 1141 5165

Jumat, 04 November 2011

TERAPY TAWA

Share on :


Hari ini sudah berapa kali kita senyum dan tawa? Ini bukan sekedar bercanda tapi memang benar adanya bahwa tertawa akan meningkatkan endorphin dalam tubuh sehingga tubuh dan pikiran menjadi fres dan menyehatkan!

Kita bisa lihat contoh nyata seorang bayi yang begitu menyenangkan dilihat rahasianya adalah bayi sehari bisa ratusan kali senyum dan tawa yang bikin kita gemes ingin menggendong dan memeluknya hehehe.

Orang yang suka murah senyum dan tawa juga dilihat menyenangkan seperti tukul Arwana meski tampangnya terlihat ndeso dan pas-pasan tapi begitu menyenangkan, bahkan tampangnnya menghasilkan banyak uang! Jadi kenapa kita menunda untuk senyum dan tawa hari ini?

Pikiran dan tubuh kita adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan apabila pikiran senang maka tubuh akan mengikuti ekspresi senang, demikian juga sebaliknya jika pikiran sedang tak nyaman dan sedih, maka tubuh terlihat loyo dan tak gairah. Caranya cukup mudah, ambil posisi seolah-olah kita bahagia, cobalah tersenyum, bicaralah tentang hal-hal yang membahagiakan, dan dengarlah music yang bikin kita ikut berdendang penuh gairah dan bahagia.

Kelebihannya jika kita murah senyum adalah orang lain akan merasa nyaman kepada kita karena sikap kita humoris dan santun kepada siapapun tanpa pandang ras dan agamanya apa. Dalam bisnis dan membangun relasi akan cepat terbangun keakraban sehingga bisnis menjadi lancar dan dapat projek.

Tentunya dalam senyum dan tawa kita musti melihat konteksnya, dan kita semua tahu akan hal itu, tapi jika diperlukan perbanyaklah senyum dan tawa setiap saat, kuncinya jangan membatasi diri. Ada juga lho orang yang jaim dan membatasi diri karena habitnya adalah seorang atasan, sampai untuk senyum saja susah sekali, senyum saja susah apalagi tertawa hehe. Sampai akhirnya dia meminta jasa seorang therapist dan konsultan dan mengeluarkan jutaan rupiah demi sebuah senyuman, cukup menggelikan bukan?  ha ha ha

Bagaimana kalau tertawa kita dianggap gila? Biarin saja yang penting kita enjoy dan tak merugikan orang lain, mungkin yang menganggap kita gila orangnya senewen dan sulit tertawa hehehe. Jadi ngapain di pikir pusing-pusing, saatnya kita sekarang tertawa oce!

Dalam penelitian tertawa itu menyehatkan, dalam agama senyum itu ibadah, dalam pergaulan tertawa itu menambah teman, dalam bisnis senyum itu membangun relasi. Itu makanya bagi siapa saja marilah kita menghibur diri dan orang lain dengan senyum dan tawa agar duniapun ikut tertawa bahagia…..

Sekarang anda semua sudah tahu agar terhindar dari stress sekaligus obat awet muda sangatlah mudah yakni SENYUM DAN TERTAWA he he he he.

I LOVE YOU FULL HA HA HA HA HA

3 komentar:

Dani Kaizen mengatakan...

Sip mas.....setuju banget ...
Senyum itu indah :-)
Tertawa itu sehat hahahahahaaa...
Bercanda itu mengasyikkan dan menyenangkan hati...

Salam senyum dan tertawa :-) hahahahahaaa....

Ebes Supriyanto mengatakan...

salam tawa juga mas

Azure Azalea mengatakan...

hahahaha..
senangx bisa tertawa...... ^_^

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Editor by dwiprazetyo