EBES CONSULTING GROUP

MENYEDIAKAN PELATIHAN PEMBERDAYAAN DIRI BERBASIS TERAPI - CLINICAL HYPNOTHERAPY (2 DAYS) - NLP PRACTITIONER (2 DAYS) - QUANTUM HEALER (1 DAYS) MOBILE : 0821 1141 5165

Sabtu, 10 Desember 2011

5 PRINSIP KESUKSESAN

Share on :

Ada beberapa prinsip untuk meraih kebahagiaan dan teringkas dalam 5 prinsip utama, yang apabila dijadikan pegangan hidup, maka akan memberi dampak yang luar biasa bagi kehidupan kita, yakni :

1.       Impian.
Impian adalah tujuan hidup yang penuh kesadaran, bukan sekedar keinginan belaka tapi betul-betul tujuan hidup yang termaktub dalam hati dan realisasikan sesuai dengan pasion. Dalam menargetkan impian hendaknya besar dan bermanfaat buat diri dan orang banyak sehingga kitapun mendapat dukungan orang lain meskipun bersifat pribadi tapi dampaknya besar dan banyak manfaat.

2.       Keyakinan.
Untuk meraih impian yang sangat penting adalah keyakianan untuk meraihnya, buat apa punya impian kalo kurang yakin atau ragu-ragu sebab peragu adalah pecundang yang takkan bisa meraih mimpi, sedangkan orang yakin adalah pemenang yang mantap memandang masa depan dan siap dengan menghadapi segala tantangan.

3.       Syukur.
Arti syukur disini adalah rasa penerimaan dengan tulus hati atas segala yang kita alami dengan penuh kesadaran bahwa semua adalah anugrah Tuhan yang musti di terima dengan tulus ikhlas, orang bersyukur akan senantiasa tenang dan bahagia karena bisa memaknai tiap kejadian dengan baik dan memanfaatkannya sebagai sumberdaya. Contohnya saat mensyukuri badan atas karunia Tuhan, maka akan memaksimalkan badan untuk berbuat yang terbaik dan menjaganya agar tetap prima dan sehat.

4.       Pasrah.
Rasa pasrah adalah bentuk kerendahan hati bukan kelemahan, kita menyadari bahwa seberapapun habtnya kita dalam ilmu dan usaha apapun, semuanya terbatas dan meraih apa yang kita impikan ada faktor X yang sangat menentukan. Dialah Tuhan Sang Pencipta alam semesta beserta isinya.

5.       Doa.
Wujud pasrah dan mengakui adanya kekuatan Tuhan adalah dengan memprbanyak doa, doa disini adalah komunikasi aktif dengan penuh penghayatan yang meresap hingga dalam sanubari sehingga memberi perubahan nyata dalam diri dan prilaku. Sebaik-bbaik doa adalah memantaskan diri sesuai dengan doa, jika berdoa sabar, maka siap-siaplah dengan ujian untuk menguji kesabaran, jika ingin sukses maka siap-saiap dengan tantanga. Doa adalah pengaut dan mengkayakan sebagai insan berakal dan beriman.

Demikian sekelumit paparan kelima prinsip yang amat penting dalam kehidupan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review | Editor by dwiprazetyo